Pesona Izmir

Judul                           : Pesona Izmir
Pengarang                   : Putri Indri Astuti 
Penerbit                      : DIVA press
Tahun Terbit               : 2013
Edisi                            : pertama
Jumlah Halaman         : 412
Lama baca                  : 5,5 jam
Keterangan                 : Pinjam di Perpustakaan



SINOPSIS :
Pia mencoba bunuh diri, ia menusuk nadi tangan kirinya dengan gunting dan terjun ke laut bosporus. Dia melihat Osman yang dicintainya berciuman dengan Beyza dan Osman yang menolak cintanya. Beruntung Osman segera menyelamatkannya. Saat Pia membutuhkan banyak darah, Beyza mendonorkan darahnya. Pasca donor ia didapati mimpi tentang masa lalu Beyza, mulai dari remajanya hingga kencan-kencan Beyza bersama teman-teman Osman juga Osman sendiri.
Setelah sadar Pia memutuskan kembali ke Indonesia, meninggalkan Turki untuk selamanya. Ia diantar Osman, dalam perjalanan ia memilih diam.
Sebulan di Indonesia dan berada di rumah, ia merasa tidak betah. Pia berniat melanjutkan kuliah di Jerman. Pia bermimpi tentang penolakan keluarga Osman terhadap sikap Beyza. Keluarga Osman mengusir Beyza namun Osman hanya terdiam, dan bermimpi lagi bahwa Beyza bersumpah membalas sikap mereka dan Piapun terus menerus bermimpi sama diwaktu yang sama. Pia mencoba memberitahu Osman tentang hal tersebut namun Osman tidak meresponnya.
Osman memutuskan menikah dengan Beyza tanpa restu dari orang tuanya. Osman juga telah diperingati dengan teman-temannya tentang Beyza, namun ia tidak merespon. Lalau pernikahan Osman dan Beyzapun terjadi dan Pia terbang ke Jerman untuk kuliah.
Selama beberapa bulan, Beyza menggunakan semua uang Osman untuk membeli barang-barang yang dia sukai dan kondisi keuangan Osmanpun mulai menipis hingga Osman memilih tambah kerja sampingan. Dan ia sering melihat Beyza bersama lelaki lain.
Pia terbang ke Turki, ia diundang dalam acara pernikahan temannya. Disana Pia teringat akan masa lalaunya dan ia juga bertemu dengan Osman dan Beyza. Saat bertemu dengan Osman Pia masih ada rasa yang sama sesaat sebelumnya.
Semakin hari Beyza menghindar dari Osman. Ia pergi dari rumah dengan alasan bekerja bberapa bulan namun ia kembali karena semua barang-barangnya telah diambil pacar gelapny. Lalu ia memutuskan pergi lagi dengan memberikan surat cerai pada Osman dan mengancamnya tentang peristiwa bunuh diri Pia dulu. Beyzapun menceritakan semua rahasianya selama ini. Kerna rasa menyesal Osman kepada semua orang yang tidak dipercayainya ia bunuh diri.
Di pesta kelulusan Pia mendapat email dari Onur teman Osman bahwa Osman telah meninggal dan menulis surat wasiat. Isi suratnya ialah ia harus menikahi Onur.
Setelah berbicara dengan kedua orang tuanya Pia memilih Onur. Setelah pernikahan Pia sama sekali tidak ada perubahan, dibenaknya masih mencintai Osman dan ia sering diam didepan Onur. Lalu Pia kembali ke Jerman untuk melanjutkan kuliah dan Onurpun tak berani mencegah.
Sudaj beberapa bulan sejak kepergian istrinya tak ada kabar tentang Pia dan Pia sulit dihubungi. Onur memutuskan membuat akun baru dengan nama samaran dalam dunia maya dan caranya berhasil. Onur dan Pia semakin akrab, Onurpun memberanikan diri untuk bertanya lebih banyak tentang pribadi Pia.
Pia memutuskan mengakhiri proyeknya di Jerman, ia ingin tinggal bersama suamnya. Di Turki Onur membelikan rumah baru untuk Pia. Pia yang mengetahui hal itu segera menuju rumah barunya dan menemui Onur, akan tetapi ia melihat Onur berpelukan dengan Beyza. Lalu ia segera pergi dan tinggal bersama keluarga taxi yang ia naiki.
Kemudian ia pergi ke rumah temannya di Antalya. Hingga disana ia mengetahui yang sebenarnya tentang Beyza. Pia pergi ke rumah sakit yang merawat ibu Beyza dan ia bertemu dengan Beyza. Beyzapun menceritakan semua yang dialaminya, lalu meminta maaf kepada Pia juga kepada keluarga Osman.
Pia pergi menemui Onur untuk meminta maaf. Sebelum bertemu ia dihadapkan dengan pesona sekeliling rumah barunya. Sesaaat itu Onur datang, mereka saling minta maaf dan Piapun mulai berusaha menyukai Onur.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Bunga Tunggal dan Bunga Majemuk